--> Skip to main content

Cara Aman Root Lenovo A7000 Plus Tanpa PC



Cara Aman Root Lenovo A7000 Plus Tanpa PC, Dalam proses root banyak yang berangapan bahwa untuk me root hp itu susah dengan berbagai alasan entah takut hpnya rusak ataupun tidak punya nyali untuk otak atik hpnya. seperti halnya me root Lenovo A7000 a (A7000 plus) diperlukan keberanian untuk me root hp ini terlebih jika root menggunakan Pc / komputer karena kesalahan dalam proses root akan mengakibatkan Hp android kita menjadi bootloop.

Baca juga Cara merubah tampilan seperti android Nougat

Namun baru - baru ini saya menemukan metode root untuk Hp Lenovo A7000 plus tanpa mengunakan pc atau laptop, sehingga cara ini bisa dibilang adalah cara yang paling aman untuk me root hp lenovo A7000 plus (A7000a), oleh karena itu bila anda tidak pernah me root hp sebelumnya cara ini adalah opsi yang tepat untuk anda. karena minimnya resiko ketika gagal.

Perhatian : Cara root ini hanya untuk lenovo A7000 plus dengan OS Lollipop jika kalian menggunakan OS marshmallow saya ajurkan untuk membaca Artikel kami lainya.

Keuntungan Lenovo A7000 plus yang sudah Root

Ketika kHp kita sudah dalam mode root banyak keuntungan yang akan kita dapatkan diantaranya adalah

  1. Hp Lenovo kita akan Lebih optimal karena bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak diperlukan
  2. Memory Internal Yang lebih lega, dengan menghapus aplikasi pabrik yang tidak diperlukan membuat memory lenovo A7000 plus kita akan semakin lega dan hp pun tidak terkesan lemot jika digunakan
  3. Mendukung aplikasi yang menggunakan root. misalnya Xmod. Xposed Installer, wifi Kill dan masih banyak lagi
  4. Dapat mengubah tampilan Lenovo A7000 plus kita dengan Custom room dibutuhkan Custom recovery terlebih dahulu.
  5. dan masih banyak lagi dan bisa anda explorasi sendiri

Kerugian Lenovo A7000 Plus yang sudah di Root 

Disamping ada keuntungan pastinya ada kerugianya juga setelah kita me root Hp Lenovo A7000 plus kita namun kerugian - kerugian ini tidaklah sebanding dengan apa yang akan kita dapat setelah hp kita dalam posisi root.

  1. Garansi resmi Hilang, Hal ini sudah menjadi peraturan resmi apabila hp android sudah dalam posisi root garansi toko akan hangus, oleh karena itu jika hp anda masih baru dan garansi masih panjang saya rasa fikirkan terlebih dahulu apabila hendak me root Lenovo A7000 plus kalian.
  2. Tidak dapat menerima OTA Update, inilah kerugian lain ketika Hp lenovo kita sudah dalam posisi Root kita tidak akan lagi menerima OTA Update (on the air Update) Namun untuk update kita masih bisa menggunakan opsi Flash langsung Lewat Pc maupun Laptop.
Baik itulah keuntungan serta kerugian jika anda me root Lenovo A7000 Plus kalian, jika anda bersedia menerima kerugian setelah root Lenovo A7000 plus kalian. bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya yaitu proses Root.

Hal pertama yang harus dilakukan untuk Me root lenovo A7000 plus kalian adalah mendownload apliaksi untuk me root hp ini. yaitu aplikasi Kingroot v4.1 untuk mendownloadnya bisa kalian klik link download dibawah ini. pilih salah satu saja

Kingroot v4.1 Server 1

Kingroot v4.1 Server 2

Setelah mendownoad salah satu kingroot v.4.1 di diatas langkah selanjutnya adalah menginstal apliaksi kingroot di Hp kalian. untuk cara penginstalan sama saja seperti menginstal aplikasi android (APK) pada umumnya.

Namun apabila ada tulisan  Pemasangan diblokir tekan saja More Details dan tekan saja pada tulisan instal anyway (unsafe)  untuk melanjutkan proses penginstalan. jangan khawatir ini adalah hal yang wajar.
 
Setelah aplikasi kingroot berhasil terinstal di Lenovo A7000 plus kalian langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi Kingroot pada Hp kalian. dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.
langsung saja Tekan Start Root untuk memulai proses root. ingat proses root ini membutuhkan koneksi data yang stabil. jadi jika hendak root usahakan koneksi data kalian tidak dalam gangguan agar proses root berjalan dengan semestinya.

Proses root  A7000 plus akan berjalan sampai 100% membutuhkan waktu setidaknya 5 - 10 menit tergantung koneksi data . dan mungkin saat proses root Hp kalian akan Merestart sendiri jangan khawatir karena itu adalah bagian dari proses root.

Jika proses Root sudah mencapai 100% dan kalian melihat tanda Contreng menunjukan Proses root sudah berhasil. maka tampilan kingroot saat dibuka pun akan berbeda seperti gambar dibawah ini.



Jika tampilan Kingroot kalian berubah seperti gambar diatas menandakan hp kalian sudah dalam posisi root, jika kalian tidak yakin bisa mengeceknya dengan aplikasi Root checker bisa di download di Play store. saya rasa cukup sampai disini tentang Cara Aman Root Lenovo A7000 Plus Tanpa PC, apabila ada langkah langkah yang kurang dimengerti bisa langsung kalian tanyakan lewat kotak komentar.

Apabila menurut kalian artikel ini menarik dan membantu kalian bisa di share di Facebook, Twitter dan Google plus.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar