--> Skip to main content

Cara Membuka Meizu Yang Terkunci atau Lupa Sandi

Akhir-akhir ini banyak pengguna smartphone meizu yang mengalami masalah dengan flyme acount, seperti saya contohnya berawal dari pengalaman pribadi handphone saya meizu m2 terkunci dan tidak bisa digunakan hanya karena masalah sepele, yaitu lupa pola/ sandi layar kunci. sebenarnya kejadianya secara tidak sengaja teman saya yang mau iseng dengan hp meizu m2 saya. saat dia meminjam hp saya dengan sengaja mencoba membuka kunci layar handphone saya. setelah berulang kali melakukan kesalahan dalam memasukan pola / sandi dari sini masalah saya dimulai.



Hal yang seharusnya mudah kini menjadi sulit. bagaimana tidak setelah teman saya yang secara sengaja memasukan pola / sandi yang salah beberapa kali ponsel saya menjadi terkunci dan tidak dapat digunakan kembali terkecuali dapat masuk dengan menggunakan password flyme. sialnya pada waktu itu saya lupa sandi akun flyme saya sehingga saya tidak dapat membuka meizu saya yang terkunci

Berulang kali mencoba memasukan sandi namun tidak membuahkan hasil. sempat terfikir mencoba mereset kembali dengan factory reset melalui recovery mode, dengan harapan kunci ini mungkin akan hilang. namun yang terjadi meizu saya masih tetap terkunci. duh sangat merepotkan bukan. lalu coba googeling namun tidak membuahkan hasil pergi kesana kemari tidak mendapatkan solusi, malahan saya banyak menemukan kasus yang sama yaitu hp meizu yang terkunci seperti yang saya alami.

Namun saya masih belum menyerah karena meizu m2 ini adalah hp satu -satunya saya, kalo sampai masalah ini tidak terselesaikan. mau pake hp apa lagi saya nantinya, setelah browsing di forum forum disana saya mendapat sedikit solusi atas masalah saya. tanpa banyak basa basi saya langsung mencobanya dan alhamdulillah meizu m2 saya berhasil kembali seperti semula dan bisa digunakan lagi dengan normal. melalui artikel ini juga saya bermaksud berbagi pengalaman tentang bagaimana mengatasi hp meizu yang terkunci .

Jika sobat punya masalah yang sama seperti yang saya alami diatas saya akan memberikan tutorial, cara membuka meizu yang terkunci karena lupa sandi. untuk caranya bisa kalian simak dibawah ini.
 
meizu yang terkunci

 Cara membuka smartphone meizu yang terkunci

 Pertama - tama kalian harus punya akses atau bisa membuka alamat email yang digunakan untuk mendaftar ke flyme acount. karena jika kita masih bisa membuka email yang kita gunakan untuk mendaftar kita bisa masuk kembali dengan cara mereset password flyme untuk caranya sebagai berikut.
  1. Masuk ke alamat reset password Flyme atau bisa klik disin 
  2. Dikolom pertama Masukan username flyme kalian, contoh blablabla@flyme.cn kalian bisa melihatnya di hp kalian yang sudah terkunci (lihat gambar diatas ) setelah itu masukan kode dan klik next step
  3. Langkah selanjutnya, masukan alamat email yang kalian gunakan untuk mendaftar akun flyme kalian. kemudian klik get code 
  4. Setelah kalian menekan Get code buka email kalian dan masukan kode yang telah dikirim ke email kalian dan masukan di kolom Email verfification code kemudian klik next
  5. Pada tahap ini kalian akan diminta untuk membuat password flyme baru yang akan digunakan untuk membuka meizu kalian yang terkunci.kemudian klik next Step
  6. Selesai sudah. ingat dan catat password yang baru saja kamu buat dan masukan password baru tadi ke hp meizu kamu. koneksi internet harus ada
Dengan begitu meizu kamu yang terkunci kini bisa kembali digunakan. dan bagi kalian yang lupa sama email yang digunakan untuk mendaftar akun flyme. tetap bisa membuka meizu kalian namun dengan cara yang berbeda yaitu dengan mengunbinding. cara ini memerlukan waktu yang sedikit lama karena kita meminta pihak meizu sendiri untuk membukanya untuk cara membinding akun flyme akan saya jelaskan pada kesempatan berikutnya.

 Tips dan Saran Agar Meizu tidak terkunci

  1. jika kamu seorang pelupa lebih baik tidak mendaftarkan flyme account meizu ttep bisa digunakan walau tanpa mendaftar flyme account
  2. ketika memutuskan untuk mendaftar flyme account usahakan tidak didaftarkan orang lain karena hal ini sangat berbahaya jika kalian lupa nantinya.
  3. catat email dan password yang digunakan untuk mendaftar flyme account, untuk berjaga - jaga apabila meizu kamu terkunci.
  4. jangan sekali sekali memasukan pola atau sandi salah lebih dari 5x karena hal itu dapat mengakibatkan meizu kamu terkunci.
  5. Jika membeli hp meizu second tanyakan apakah flyme account sudah di log out atau belum atau minta sandinya agar kamu bisa log out sendiri.
  6. Yang terakhir  jangan sampai orang lain mengetahui password dan akun flyme kamu karena dia bisa mengunci hp kamu dari mana saja.
Tingkat keamanan meizu memanglah sangat sulit ditembus dan hal ini sudah dibuktikan oleh pengguna meizu sendiri. hampir tidak ada celah untuk membobol akun flyme atau membypass akun flyme yang sudah terkunci. tingkat keamanan flyme os bisa diacungi jempol seperti halnya keamanan pada iphone atau icloud. meski ada cara untuk membobolnya namun tidak semua orang bisa melakukanya. oke saya rasa cukup sekian tutorial saya tentang cara membuka meizu yang terkunci atau lupa sandi. cara diatas sudah saya uji dan berhasil membuka hp meizu saya yang terkunci dan cara ini juga berlaku untuk hp meizu lainya seperti meizu m2, m2 mini m3 max, m2 note, m5 dan masih banyak lagi.

Baca juga  

 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar