--> Skip to main content

Cara Memasang Pelindung Layar Smartphone Yang Baik dan Benar

androidbootloop.com - pelindung layar atau biasa dikenal dengan sebutan anti gores adalah aksesori yang paling banyak diburu oleh kebanyakan pengguna smartphone saat ini. meski kebanyakan smartphone keluaran saat ini sudah ramai memakai teknologi Corning Gorila Glass, tidak ada salahnya jika kita juga memasang pelindung layar / screen guard pada smartphone kita untuk berjaga -jaga sekaligus memberikan perlindungan ekstra pada layar ponsel kita.


Memasang pelindung layar juga gampag - gampag susah, tidak hanya membutuhkan ketelitian namun juga membutuhkan kesabaran agar hasil yang didapatkan sesuai harapan. mungkin bagi kamu yang sudah sering memasang screen guard pada layar hp hal ini dapat kamu lakukan dengan mudah, namun bagi yang belum pernah memasang pelindung layar sendiri pastinya akan menghadapi kesulitan, misalnya hasilnya tidak bagus, banyak gelembung pada pelindung layar, dan banyak debu yang menempel pada pelindung layar sehingga layar tidak bisa bersih.

Melalui artikel ini saya akan mencoba memberikan tutorial singkat tentang cara memasang pelindung layar pada smartphone kamu. sehingga kamu bisa memasang pelindung layar sendiri tanpa harus pergi ke counter ponsel atau meminta bantuan kepada orang lain. untuk bahan dan apa saja yang harus disiapkan yuk kita simak tutorialnya dibawah ini.

Bahan yang harus disiapkan sebelum memasang pelindung layar

Adapun bahan - bahan yang harus disiapkan sebelum memasang pelindung layar sendiri diantaranya adalah.
  1. Pelindung Layar
  2. Gunting
  3. Alkohol / Minyak kayu putih
  4. Kain halus / kain mikrofiber
  5. Selotip / isolasi
  6. Kartu Plastik / KTP / SIM / Kartu ATM 
Apabila bahan - bahan diatas sudah siap sekarag simak step by step cara memasang pelindung layar yang baik dan benar hanya dengan 3 langkah saja, perhatikan setiap langkah-nya agar hasil yang akan kamu dapatkan  bisa maksimal.

1. Membersihkan Layar Dari debu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan layar ponsel kamu dari debu atau bekas sidik jari. dengan memakai selotip / isolasi caranya gunting selotip sesuai kebutuhan kemudian tempelkan ke permukaan layar android kamu. tempelkan dan cabut lakukan berulang - ulang sampai layar hp kamu terbebas dari debu. hal ini dilakukan karena rekatan dari isolasi akan mengangkat debu atau bekas-bekas sidik jari dari layar hp kamu.

bersihkan layar dengan selotip


2. Membersihkan Layar dari Lem atau Perekat Selotip

Langkah selanjutnya adalah membersihkan bekas lem atau perekat selotip yang menempel di layar. caranya tuangkan sedikit minyak kayu putih / alkohol pada kain halus atau kain mikrofiber. kemudian usapkan perlahan ke layar hp kamu. usapkan secara se-arah dari bawah ke atas atau atas kebawah, kiri ke kanan atau kanan ke kiri, pemberian alkohol atau minyak kayu putih pada permukaan layar  juga memberikan kesan mengkilap pada handphone kamu.

menghilangkan bekas lem atau perekat

3. Memasang Pelindung Layar
Terakhir setelah dipastikan layar kamu sudah terbebas dari debu, kotoran atau partikel lainya waktunya kamu memasang pelindung layar ke smartphone kesayangan kamu.

Mulai membuka dari pojok
Pada tahap ini dibutuhkan kecermatan dan kesabaran yang ekstra agar hasil yang di dapat akan baik. kamu harus cermat dan presisi dalam menentukan posisi lapisan pelindung layar. jangan sampai posisinynya terlalu kebawah, keatas, miring jangan mencopot lapisan pembuka pada pelindung layar sekaligus. buka perlahan dari pojok kemudian langsung tempelkan pada layar ponsel kamu.

Buka perlahan dan tempelkan dari atas kebawah, untuk mencegah adanya gelembung udara pada pelindung layar. pada saat memasang pelindung layar ratakan dengan kartu plastik, jika tidak ada bisa menggunakan EKTP, Kartu ATM, atau kartu lainya. lakukan dengan perlahan sampai merata dan pastikan tidak ada gelembung udara sedikitpun.

Apabila semua tutorial diatas sudah kalian baca dengan seksama maka hasil yang akan di dapatkan pada saat pemasangan pelindung layar akan baik dan benar. dengan begitu kamu sudah bisa memasang pelindung layar sendiri tanpa perlu datang ke counter hp atau menyuruh orang lain untuk memasangnya. semoga dengan tutorial singkat ini dapat memberikan wawasan baru pada kalian. apabila informasi menurut kamu bermanfaat kamu bisa share ke facebook, twitter, atau google plus. sekian dari androidbootloop terus simak update artikel saya selanjutnya salam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar